Sabtu, 13 Oktober 2018

Tips Memandikan Anak Kucing Agar Tidak Brontak

Tips Memandikan Anak Kucing Agar Tidak Brontak

Tips Memandikan Anak Kucing Agar Tidak Brontak

WLeree8Kyp - Kucing adalah tipe hewan peliharaan yang amat disukai warga lantaran lucu serta tingkahnya menggemaskan. Diluar itu menjaga kucing pun tidaklah terlalu susah lantaran mereka cukuplah mengetahui serta ringan mengingat tradisi, seperti buang pup serta kencing di bak pasir sendiri. Kucing tidak cuma buat lucu-lucuang saja dalam rumah akan tetapi pun bisa memberikannya keceriaan untuk pemiliknya.

Bahkan juga jika dilatih dengan benar karena itu mereka bisa menuruti tiap-tiap perintah Anda, umpamanya saja di panggil, diperintah duduk, disuruh berhenti dan sebagainya. Untuk banyak cat lovers semestinya ada ada banyak problem saat pelihara hewan imut yang satu ini yakni saat tengah memandikan mereka. Kebanyakan halangan sangat susah yaitu mengenai metode memandikan anak kucing yang pas.

Anak kucing tidak pernah mandi semenjak lahir, sekurangnya baru dapat dimandikan mulai umur 2,5 bulan. Pertimbangannya lantaran badan mereka masihlah amat kecil, rawan serta ringan sekali pilek atau kedinginan meskipun udah gunakan air hangat. Kalau peliharaan Anda udah saatnya dimandikan tentu saja terasa ketakutan lantaran tidak pernah memandang atau menyentuh air sekalipun.

Ditambah kembali secara prinsip kucing memang lebih takut pada air dan risau bila tubuhnya terlampau basah. Tanggapan banyak anak kucing yang kerap ditemui pemiliknya seperti mencakar, mengeong keras, berontak, kabur, dan sebagainya. Jika Anda terus memaksakan mereka mandi karena itu dapat mengakibatkkan efek tidak baik. Antara lainnya anak kucing dapat alami stress, trauma air, dan ringan sakit.

Bagaimana Cara Memandikan Kitten? 

Memaksa ditambah lagi berlaku kasar saat memandikan anak kucing tidak dianjurkan. Coba buat gunakan langkah pribadi biar mereka menurut serta pengen dibikin bersih. Ada sangat banyak panduan di internet atau Youtube di mana udah diberikan oleh banyak cat lovers. Sejumlah antara lain sebagai berikut!
  • Memberi Makan Sampai Kenyang 
Kucing yang lapar dapat menaikkan stress ditambah lagi bila dimandikan. Oleh karena itu semestinya kasih makan lebih dahulu anak kucing Anda sampai kenyang. Jika butuh pakai tipe makanan idola mereka seperti wet food, snacks kucing, serta makanan ringan pribadi yang lain. Mereka dapat terasa semakin nyaman selesai dikasihkan makanan lezat hingga tidaklah terlalu ketakutan waktu dikenalkan dengan air.
  • Jangan Langsung Siram 
Lantaran baru pertama-tamanya mandi karena itu kitten belum pula kenal air dalam banyaknya besar sekalipun. Buat jauhi ketakutan serta stress karena itu hindarkan menyiram mereka lebih dahulu ditambah lagi gunakan shower atau selang. Basahi tangan Anda lantas gosokkan dengan cara perlahan-lahan ke anggota tubuh anak kucing sampai bulunya 1/2 basah. Kemudian teruskan dengan mengguyur dengan cara perlahan-lahan serta beri shampo dan gosok biar mereka nyaman.
  • Perkenalkan pada Air 
Mengenalkan air pada anak kucing terlalu utama biar mereka tak kaget serta berontak bila dimandikan kembali. Metodenya ringan saja yakni dengan membiarkan mereka mengendus ember berisi air, tepok air gunakan tangan Anda, atau cipratkan dikit ke badan mereka. Diamkan saja sampai si kucing tenang serta mendekati sumber air itu.
  • Berikan Mainan 
Waktu udah ada di kamar mandi karena itu Anda dapat ajak bermain kucing dengan sejumlah mainan seperti bola, mainan tikus, bulu, serta semacamnya. Masukan dalam ember air serta diamkan mereka mencermati atau mengejarnya dengan cara perlahan-lahan.
  • Tempat Tertutup 
Biar menahan anak kucing kabur karena itu usahain memandikannya dalam tempat tertutup seperti kamar mandi atau area yang lain. Jangan sempat mengerjakannya di halaman atau ruang terbuka lantaran dapat membuat mereka kediginan lantaran tertiup angin. Tutup pintu kamar mandi serta coba berhubungan lebih dekat dengan mereka biar tak kabur. Kondisi bertambah susah bila kitten sampai lari serta kabur ke kolong kasur, atas almari atau bersembunyi.
  • Peluk Si Kucing 
Sifat setiap kucing tidak sama seperti manusia, ada yang tenang serta ingin tahu saat dimandikan atau tetap harus ketakutan. Bila mereka berontak atau mengeong keras karena itu angkat serta peluk buat menenangkannya. Anda bisa juga mengelusnya dengan lembut, ajak bicara serta komunikasi. Hindarkan bentakan atau teriakan lantaran dapat membuat kian takut atau justru stress.
  • Berikan Hadiah 
Selesai usai mandi serta tubuhnya udah kering karena itu memberikan hadiah kecil berbentuk snacks kegemaran mereka. Treatment itu dapat membuat kucing jadi suka kembali serta perlahan-lahan terlatih saat dimandikan. Tidak butuh beli produk mahal lantaran Anda dapat pakai makanan olahan sendiri seperti telur rebus, daging ayam rebus, roti dan seterusnya asal tak terlalu berlebih.

Tersebut berkaitan metode memandikan anak kucing pertama biar mereka tenang, tak stress serta terlatih. Sama dengan seperti manusia lantaran hewan peliharaan pun punya tingkat kepekaan sendiri. Kalau Anda marah-marah serta berlaku kasar lantaran mereka memberontak bahkan juga mencakar karena itu bisa mengakibatkan trauma. Pakai panduan di atas buat meminimalkan ketakutan kitten pada air juga sekaligus melatih mereka pada proses mandi seterusnya.

0 komentar:

Posting Komentar